Jumat, 19 Desember 2014

Goa-Goa Menakjubkan di Indonesia


Goa adalah salah satu ciptaan tuhan yang sangat memukau, banyak jenis dan nama goa di seluruh dunia yang menakjubkan, di Indonesia pun banyak goa-goa yang indah,kali ini saya akan menuliskan beberapa goa yang terindah di Indonesia.

1.     Goa Gong
Goa ini sangat terkenal di telinga masyarakat Indonesia, goa ini memiliki stalaktit dan stalakmid yang terkenal keindahan dan menakjubkannya. Goa ini terletak di Pacitan, jawa timur, Indonesia.
Banyak turis asing maupun lokal yang mengunjungi goa ini setiap hari nya, apalagi kalau dihari libur.


2.     Goa Jatijajar
Terletak di kecamatan Gombong dekat dengan kota kebumen, jawa tengah. Goa ini memiliki legenda yaitu legenda Raden Kamandaka atau Legenda Lutung kasarung, panjang goa ini 250 meter.


3.     Goa Ngalau Indah
Goa ini terletak di kota payakumbuh provinsi Sumatera barat.


4.     Goa Istana Maharani
Goa ini letaknya sangat strategis dan menarik karena terletak di dekat pantai kurang lebih 500 m dan berada di tepi jalan Gresik-Tuban tepatnya di kecamatan Paciran Lamongan. Salah satu keajaiban alam berupa gua istana maharani yang menyimpan keindahan alam lebih spesifik dan unik diatas rata-rata gua wisata yang lain. Bahkan menurut prof Dr. KRT.Khoo ahli perguaan internasional dari yayasan speleologi Indonesia di Bogor menilai bahwa stalaktit dan stalakmit di gua istana Maharani masih hidup karenanya keindahan gua ini bisa disejajarkan dengan gua Altamira di Spanyol. Gua Mamonth dan Carlsbad di . Gua yang menyimpan sejuta keindahan ini berada dikedalaman 25 m dari permukaan tanah dengan rongga gua seluas 2500 m2.


5.     Goa Lawa Purbalingga
GOA LAWA merupakan goa alam yang terletak di bawah permukaan tanah di lereng Gunung Slamet yang terbentuk dari aliran lava yang membeku. berada di desa Siwarak Kecamatan Karangreja.
Goa Lawa yang mempunyai panjang 1,5 KM dengan luas 5 KM merupakan goa yang terbentuk dari endapan batu gamping da aliran lava yang membeku di bawah permukaan tanah.




Baca Juga Artikel Menarik Berikut :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar